Jumat, 22 April 2022

author photo


Cilegon - Kasubbagrenmin Ditpolairud Polda Banten menerima kunjungan dari direktur utama PLN Jawa - Bali Haryanto WS yang bertempat di Dermaga Mako Ditpolairud Polda Banten pada Kamis (21/04).


PT PLN (Persero) memprediksi akan terjadi penurunan konsumsi listrik untuk wilayah Jawa-Madura-Bali, dari biasanya 28-29 Megawatt diprediksi turun menjadi 22 ribu Megawatt menjelang hari raya idul fitri 2022


"Jadi kita melihat tren di masing-masing Jawa, Madura, Bali beban puncak biasanya sekitar 28-29 ribu MW, khusus untuk Lebaran memang menurun menjadi sekitar 22 ribu MW, prediksinya menurun," kata Haryanto WS.


Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan hal ini disebabkan karena adanya hari libur panjang, baik itu kantor maupun industri. Selain itu, tahun ini banyak sekali penduduk di daerah Jakarta, Jawa bagian Barat yang bergerak mudik.


“Betul, hari ini ditpolairud polda banten terima kunjungan dari direktur utama pln se jawa-bali untuk mendatangi PLTU yang berada disuralaya” ucap Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom. 


Demikian, dalam rangka memastikan pasokan listrik aman, PLN tak hanya memaksimalkan operasional pembangkit listrik eksisting, tetapi juga menyiapkan suplai cadangan dengan menyiagakan 918 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), genset maupun unit gardu bergerak (UGB). (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement