Selasa, 05 April 2022

author photo

Kota Serang – Ditlantas Polda Banten menggelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Maung 2022 dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H dengan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat termasuk arus mudik dan arus balik lebaran nanti bertempat di Gedung Serbaguna Polda Banten pada Senin (04/04).


Kegiatan TFG tersebut dipimpin oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael yang dihadiri oleh Kabagbinops, Kasubdit Gakkum dan Kasatgas Tim Raicet Ditlantas Polda Banten serta para Kasat Lantas Polresta jajaran Polda Banten.


Setelah arahan dari Wadirlantas Polda Banten, dilanjutkan dengan pelatihan Taktical Floor Game (TFG) untuk simulasi dan memetakan kerawanan dan penempatan personil serta cara bertindak di lapangan.


Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael menjelaskan, “Pengamanan Operasi Ketupat Maung 2022 tahun ini berbeda dengan operasi ketupat tahun 2020 dan 2021, dimana dalam dua tahun lalu pola pengamanan dan cara bertindak dilapangan dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Alfaris Pattiwael. 


“Tahun ini 2022 masyarakat diperbolehkan melaksanakan mudik lebaran oleh pemerintah dengan beberapa persyaratan perjalanan antara lainnya yaitu masyarakat sudah melaksanakan Vaksinasi ke tiga (booster),” sambung Alfaris Pattiwael. 


“Dalam pelatihan TFG hari ini, kita mensimulasikan, memetakan kerawanan dan penempatan personel serta cara bertindak di lapangan dalam mengamankan kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan hari raya Idul Fitri 1443 H seperti pawai takbir, ibadah sholat ied, halal bihalal hingga arus mudik dan arus balik lebaran serta daerah wisata nanti," tambah Alfaris Pattiwael.


“Tujuan utama operasi ini adalah keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H dan masyarakat lainnya yang memanfaatkan momen liburan untuk mudik atau bersilaturrahmi.“ tutup Wadirlantas Polda Banten. Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement