Selasa, 05 April 2022

author photo

Serang -  Wujud kedekatan Polri dengan ulama dan tokoh agama, Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten dipimpin Iptu Hasan Basri melakukan kunjungan silaturahmi kepada Ustad Jahiri tokoh agama Kampung Baru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang pada Senin (04/04).


Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan bahwa Ditbinmas Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan tokoh agama atau ulama untuk bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Bulan Suci Ramadhan.


“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Petir agar kondusif terlebih di Bulan Suci Ramadhan saat ini, serta untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh agama di daerah hukum Polda Banten,” kata Sofwan.


Sofwan menambahkan silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.


"Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, Polri ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi Kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.


Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik hubungan antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


“Jika komunikasi baik antara kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat tetap terjaga maka situasi Kamtibmas yang kondusif akan terwujud,” tutup Sofwan. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement