Bidpropam Polda Banten Amankan Ujian CAT Sespimma Polri dan STIK-PTIK

Serang - Guna menghindari terjadinya tindak pidana Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengawasan dan pengamanan  ujian Computer Assisted Test (CAT) seleksi tingkat pusat Sespimma Polri dan S1 STIK-PTIK tahun 2022 di Gedung Assessment Center Polda Banten pada Selasa (05/04).


Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. "Pada pelaksanaan tes tersebut Bidpropam Polda Banten melakukan pengawasan serta memastikan penerapan Prokes."katanya.


Yudho Hermanto menyampaikan peserta yang mengikuti dalam tes. "Adapun peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 8 peserta yang terdiri dari 7 Polki dan 1 Polwan, ujian CAT merupakan metode seleksi menggunakan Softwere dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standart minimal kompetensi dasar" ujar Yudho Hermanto.


Diakhir Yudho Hermanto mengatakan dalam seleksi ini menggunakan prinsip Betah yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis dalam proses penerimaan para calon tidak dipungut biaya sepeserpun. Semua murni hasil dari kerja keras masing-masing peserta. "Alhamdulillah Kegiatan ini berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif. Tidak di temukan pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri, serta dalam kegiatan ini tetap mengikuti Prokes yang ketat."tutupnya. (Bidhumas) Polres Cilegon 

Posting Komentar

0 Komentar