Sabtu, 09 April 2022

author photo

Serang – Bidkeu Polda Banten ikuti zoom meeting terkait Sosialisasi Program Penyaluran Bantuan Tunai Pangan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Vicon Bidkeu Polda Banten pada Jumat (08/04).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapuskeu Polri, dihadiri oleh Kabid Apk Puskeu Polri, dan Katim BT Pangan Puskeu Polri dan diikuti oleh Kabidkeu Polda Banten dalam hal ini diwakili oleh Kasubbidbia dan APK Bidkeu dan Operator BT Pangan Bidkeu serta Polresta Tangerang,  Polresta Serang Kota, Polres Serang dan Polres Lebak. 


Dalam arahannya Kapuskeu Polri menyampaikan, "Sehubungan dengan arahan Bapak presiden kepada Kapolri mengenai pemberian Bantuan Tunai Pangan (BT Pangan) dalam rangka meringankan beban masyarakat yang akan disalurkan segera pada bulan April 2022, dimana kriteria yang akan menjadi target sasaran BT Pangan adalah Pedagang Kaki Lima dan Warung, Polri dalam Program BT Pangan akan menyalurkan BT Pangan sebanyak 1.250.000 orang dan harus sudah tuntas dan selesai sebelum lebaran. Penyaluran akan dilaksanakan oleh 151 Polresta/Polres seluruh Indonesia. Penyaluran melalui aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Puskeu Polri, dalam proses penyaluran masing-masing Polres membentuk 3 kelompok yakni Kelompok Pencari Data (Bhabinkamtibmas), Kelompok Admin (Verifikasi Data Penerima BT Pangan) , dan Kelompok Operator (Penyalur BT Pangan)" ujarnya. 


Dalam kesempatan ini Katim BT Pangan Puskeu Polri menyampaikan mekanisme dan teknis penyaluran Program BT Pangan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.


Diakhir, Kapuskeu Polri mengatakan, jangan sampai terjadi pemotongan-pemotongan terhadap bantuan yang diberikan, awasi dengan benar karena ini tugas berat yang harus dilaksanakan, dan agar Kabdikeu melatih operator Polresta/Polres mengenai mekanisme penyaluran program BT Pangan agar tidak terjadi kendala sistem.  Polres Cilegon

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement