Bagi Masker Saat Bulan Suci Ramadhan, Upaya Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Tetap Ingatkan Pokes

 


Cilegon ~ Memasuki Bulan Suci Ramadhan, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, tetap konsisten dengan melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan dan bagi masker. Rabu (06/04/2022). 


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sudah memerintahkan kepada jajaran personelnya untuk terus konsisten mengedukasi terkait disilin protokol kesehatan dan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat, terutama bagi yang sedang  berada di luar rumah sebagai langkah dalam mengantisipasi ancaman penyebaran penyebaran virus covid-19.


Memasuki Bulan Suci Ramadhan, setelah melaksanakan Sholat Taraweh, jajaran personelnya di dorong untuk melaksanakan patroli rutin dengan menyisir tempat - tempat yang berpotensi menimbulkan berkumpulnya/kerumunan warga masyarakat, terus berupaya menghimbau dan mengingatkan akan disiplin protokol kesehatan, sebagai salah satu upaya mendukung Pemerintah guna mengantisipasi ancaman virus Covid-19, terutama bagi yang sedang berada di luar rumah, minimal dengan memakai masker.


Seperti saat patroli rutin malam hari, Selasa (05/04), dengan menyambangi lingkungan kampung Tangsi Rt 001/001, Desa Labuan, sebagai personel piket AIPTU Dodik Sopyan (Ka SPKT III) turun langsung dalam memberikan teguran dan edukasi disiplin protokol kesehatan kepada para pemuda yang berada di tempat tersebut, bahwa keluar malam hari bukan alasan untuk abai tidak memakai masker, kemudian langsung dibagikan masker secara gratis, “Ungkap Dodik Sopyan.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan edukasi disiplin protokol kesehatan dan bagi masker tersebut sebagai upaya bersama dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Covid-19, terutama yang sedang berada di luar rumah meskipun malam hari, dan akan gencar dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan, “Tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar