Selasa, 15 Maret 2022

author photo


Serang - Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan latihan beladiri Polri guna meningkatkan kemampuan perorangan. Kegiatan yang dilaksanakan usai apel satker ini dipimpin langsung oleh Kompol Abdul Rosyid pada Selasa (15/03).


Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan beladiri merupakan bagian dari kemampuan anggota Polri dalam melindungi diri maupun orang lain.


"Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri khususnya bagi anggota yang bertugas di lapangan. Beladiri sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanaan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang dapat membahayakan diri anggota maupun orang lain," ujar Edy Sumardi.


"Kegiatan ini akan rutin kami laksanakan untuk merefresh ingatan personel Ditpamobvit Polda Banten terkait kemampuan beladiri setiap personel," jelasnya.


Sementara itu, Kompol Abdul Rosyid menambahkan bahwa latihan yang ia pimpin ini dimulai dengan gerakan-gerakan dasar, gerakan tangkisan, gerakan pukulan dan tendangan.


"Gerakan yang kami lakukan dimulai dengan pemanasan, kemudian dilanjutkan gerakan  tangkisan, pukulan dan tendangan sesuai SOP," lanjutnya.


"Semoga melalui kegiatan rutin yang dilaksanakan ini, personel dapat tampil maksimal dan profesional di lapangan khususnya dalam teknik beladiri dan dalam upaya mempertahankan diri apabila ada ancaman yang dihadapi saat bertugas," tandasnya. (Bidhumas). Polsek pulomerak Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement