Jumat, 18 Maret 2022

author photo


Cilegon - Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegal Ratu Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di wilayah Kecamatan Ciwandan yang bertempat di Aula Kecamatan Ciwandan, Jum'at (18/03/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H Ditempat terpisah mengatakan Kami dari jajaran Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten ikut hadir dalam acara Kegiatan sosialisasi Mitigasi tentang bencana Gempa Bumi dan Tsunami di wilayah Kecamatan Ciwandan dari BPBD.


Bhabinkamtibmas Tegal Ratu menuturkan Kegiatan tersebut di buka oleh Plt. Sekmat Bapak H. Muhammad Ufan Dilanjutkan sosialisasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi Dan Tsunami dari BMKG wilayah II Tangerang dan BPBD, ungkapnya.


Untuk Narasumber Urip Setiono, S,SI, MBM, jabatan Kepala Seksi Data dan Informasi dari  Stasiun BMKG wilayah 2 Tangerang dan Tribowo, S.SM jabatan Pengamat Geologi dan metrofisika dari BMKG Pusat, terangnya.


Kegiatan tersebut sebagai edukasi kepada masyarakat dan agar menginstal aplikasi resmi dari BMKG agar  tidak termakan berita HOAX yang dapat meresahkan masyarakat. 

Untuk masyarakat agar tidak resah terkait Tsunami Mega Thrust dalam menyampaikan menggunakan Bahasa menggunakan POTENSI bukan PREDIKSI, karena PREDIKSI digunakan untuk Prakiraan Cuaca, jelasnya.


Bhabinkamtibmas menambah Untuk mengetahui posisi kita aman atau tidak disaat gempa dan tsunami agar meng instal aplikasi Avenza Map, tambahnya.


Di sela-sela Kegiatan Bhabinkamtibmas  memberikan himbauan tentang protokol kesehatan untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19 selama kegiatan Pelaksanaan  agar wajib menggunakan,Memakai masker,Mencuci tangan dengan sabun,Menjaga jarak,Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, tutupnya.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement