Minggu, 13 Maret 2022

author photo

 

Serang - Memasuki musim penghujan, kerap terjadi bencana hidrometeorologi yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan mulai dari angin puting beliung, banjir hingga longsor. Oleh sebab itu Satbrimob Polda Banten melakukan apel siaga bencana yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satbrimob Polda Banten pada Sabtu (12/03). 


Apel siaga bencana dipimpin oleh Danyon A Pelopor AKBP Norhayat diikuti oleh seluruh personel Bataliyon A Polopor Satbrimob Polda Banten.  


Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk kesiapan anggota jika ada bencana alam yang membutuhkan bantuan SAR. 


"Untuk mengantisipasi bencana hidrometeorologi yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan mulai dari angin puting beliung, banjir hingga longsor dihari libur Satbrimob Polda Banten menyiapkan pasukan yang siap digerakan untuk melakukan Search And Rescue (SAR) jika hal terburuk terjadi," ucap Dansat Brimob. 


Dalam apel siaga tersebut dilakukan pengecekan personel dan peralatan. "Dalam pelaksanaan apel dilakukan pengecekan kehadiran personel dan kelengkapan peralatan serta komandan pasukan akan memberikan arahan sehingga pada saat terjadi bencana semua personel siap digerakan dengan tidakan yang benar," ujar Dansat Brimob. 


Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) Pelopor A Sat Brimob Polda Banten, AKBP NORHAYAT menambahkan setiap personel harus selalu siap jika ada bencana alam atau Perintah Luar Biasa (PLB). 


"Dalam pelaksanaan apel kami memverikan arah kepada personel untuk peka terhadap kejadian bencana alam yang terjadi sehingga jika ada perintah harus segera berkumpul untuk bergerak," kata AKBP Norhayat. 


AKBP Norhayat juga mengatakan saat pengecekan seluruh alat SAR dalam keadaan baik. 

"Saat melakukan pengecekan swluruh peralatan sar meliputi perahu karet, Dapur Lapangan pelampung dan peralatan lainnya dalam keadaan baik dan siap digunakan," tutur AKBP Norhayat. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement