Senin, 07 Maret 2022

author photo

Serang – Sudah menjadi tradisi bagi Bintara dan Tamtama remaja yang mendapatkan penempatan di fungsi Brimob untuk mengikuti serangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi yang dilakukan oleh Batalyon B Pelopor. Sebanyak 18 personel Bintara dan Tamtama remaja yang di tempatkan di Batalyon B Pelopor mulai mengikuti Pembinaan Tradisi oleh Batalyon B Pelopor pada Senin (07/03). 


Bintara dan tamtama remaja ini lari dari Tugu 45 menuju Mako Batalyon B Pelopor dengan jarak tempuh 14 kilometer dengan pembina serta pelatih yang di pimpin langsung oleh Danyon B Pelopor Kompol Septiono. 


Dilaksanakanya kegiatan Ini merupakan rangkaian dari pelatihan pembinaan tradisi yang bertujuan untuk memupuk rasa jiwa korsa bagi personel yang akan bergabung di Satuan elit Polri. 


Danyon B Pelopor Kompol Septiono mengungkapkan pentingnya dilakukan Pembinaan Tradisi agar tumbuh semangat juang yang ulet serta menciptakan individu yang disiplin dan konsisten. 


“Setiap anggota Yang baru bergabung dengan kami Batalyon B Pelopor harus dilakukan Pembinaan Tradisi yang pertama adalah Lari dari Tugu 45 ke Mako Batalyon B Pelopor dengan jarak kurang lebih 14 Kilometer, ini bertujuan agar mental dan fisik dari anggota menjadi baik," Jelasnya. 


Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan,"Kegiatan ini sebagai orientasi dan pengenalan lingkungan tugas dan peningkatan mental kejuangan, kecintaan terhadap korps Brimob, memupuk disiplin dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan fisik bintara remaja," kata Dansat Brimob. 


Diakhir, Dansat Brimob berharap kegiatan ini akan membentuk karakter dan sosok personel Brimob yang tangguh, memiliki mental kejuangan yang tinggi, fisik yang prima, loyal dan siap melaksanakan tugas sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement