Senin, 07 Maret 2022

author photo


Cilegon ~ sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu berupaya menjalin kedekatan bersama para tokoh kasepuhan di Desa binaan, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Senin (07/03/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai salah satu upaya dalam menjaga dan memelihars situasi kamtibmas yang kondusif.


Seperti yang dilaksanakan oleh BRIPKA Satria Dharma Putra, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Labuan, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, dalam setiap rutinitas patroli sambang ke Desa binaannya selalu menyempatkan diri untuk sowan terhadap  para tokoh kasepuhan, seperti pada hari Minggu (06/03) saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Masria, sebagai salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan Kampung Sinangmangu Rt 019/004, Desa Labuan.


Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa mengajak peran serta tokoh kasepuhan dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, bersama mencoba menggali segala informasi yang berkembang di Desa binaan, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau hubungi Call Center Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, Ujar Satria Dharma Putra.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk selalu bersinergi bersama para tokoh kasepuhan dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas sekecil apapun bisa terpantau untuk selanjutnya bisa dicarikan solusi bersama, sehingga situasi kamtibmas benar – benar tercipta di tengah masyarakat, “Tutupnya. 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement