Jumat, 11 Maret 2022

author photo

 


Cilegon ~ Sebagai bentuk dukungan dan simpati terhadap korban yang tertimpa musibah, jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako guna meringankan beban hidup akibat kejadian tersebut. Jum’at (11/03/2022).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakilli oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa akibat curah hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan angin kencang yang terjadi di daerah Mancak pada hari Selasa (01/03), telah berdampak kerusakan terhadap bangunan  pondasi tanggul penahan tanah (TPT)  bagian dapur milik salah satu warga masyarakat di Desa Ciwarna.


Untuk itu melalui personel Bhabinkamtibmas, pada hari Kamis (10/03) kembali melakukan kunjungan ke lokasi sekaligus memberikan bantuan berupa sembako terhadap korban pemilik rumah, memberikan semangat dan motivasi agar tetap tabah dengan kejadian yang telah menimpanya serta sebagai bentuk simpati dan dukungan terhadap korban dengan kejadian musibah tersebut.


Menurut Dikdik Rustandi bahwa korban atas nama Sdri Piah yang beralamatkan di lingkungan Kampung Kambangan Rt 010/003, Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak, menceritakan kembali  bahwa kejadiannya begitu cepat saat hujan deras mengguyur disertai angin yang kencang yang menyebabkan bangunan  tanggul penahan tanah (TPT) bagian dapurnya terkikis dan tergerus oleh air hujan yang cukup deras yang akhirnya pondasi bangunan ambrol dan longsor ke arah belakang rumah, dalam kejadian tidak sampai menimbulkan korban jiwa, “Jelasnya.


Sdri Piah tidak menyangkan bahwa kejadian yang menimpanya tersebut mendapat perhatian dan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan melalui jajaran  personel Bhabinkamtibmas tersebut, semoga berkah dan bermanfaat,” Ungkapnya


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berpesan terhadap warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan cuaca ekstrem yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Mancak, selalu siap siaga dalam mengantisipasi potensi bencana  alam yang sewaktu - waktu bisa terjadi, “Pungkasnya. Polsek kskp banten

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement