Rabu, 02 Maret 2022

author photo

SERANG - Dalam setiap pelaksanaan operasi yang dilaksanakan oleh anggota Polri, Propam Polri khususnya Provos Polri berkewajiban untuk mendampingi seperti halnya anggota Provos Polda Banten mendampingi personel Direktorat Lalulintas Polda Banten dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2022 di Wilayah Hukum  Polda Banten pada Rabu (02/03).


Sebagaimana tugas Propam Polri khususnya Provos Polri diantaranya monitoring, mengawasi dan mengamankan anggota Polri saat melaksanakan tugas jangan sampai anggota Polri dilapangan melakukan pelanggaran disiplin Polri, melakukan tindak pidana, melakukan KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), tidak mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,  yang dapat merusak Institusi Polri, meskipun Operasi Keselamatan Maung 2022, yang dilaksanakan Ditlantas Polda Banten menghilangkan pola represif penindakan berupa tilang, namun lebih dikedepankan simpatik, edukasi, preemtif dan preventif serta humanis melalui penegakan dan himbauan mematuhi Prokes dan bakti sosial berupa membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan dan sembako kepada ojeg pangkalan, abang beca, nelayan, Provos wajib mengawal, mengawasi pelaksanaan operasi keselamatan tersebut.


Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto yang disampaikan oleh Kasubbid Provos Polda Banten Kompol Feby Harianto mengatakan "Setiap kegiatan yang dilakukan anggota Polda Banten dari Propam Polda Banten khususnya yang berpakaian seragam Polri yang di emban Provos, berkewajiban untuk mendampingi sebagai mana tugasnya diantaranya memonitoring, mengawasi perilaku anggota Polri dilapangan jangan sampai mereka melakukan Pelanggaran pidana, pelanggaran disiplin Polri, tidak mematuhi Prokes Covid-19, anggota Provos harus berani menegur jangan dibiarkan, bahwa Propam bukan mencari-cari kesalahan tetapi meluruskan agar patuh kepada peraturan disiplin Polri yang berlaku, dan dalam peneguran kepada anggota Polri kedepankan etika Polri, kendalikan emosional anggota Polri dilapangan, jangan sampai ada bentrokan dengan masyarakat yang ujung-ujungnya dapat merugikan Institusi Polri, berikan contoh berprilaku  baik sebagai suri tauladan, laporkan situasi dilapangan kepada pimpinan pada kesempatan pertama, bilamana dilapangan ditemukan pelanggaran laporkan secara real dan nyata secara benar dan bisa di pertanggung jawabkan sesuai fakta yang ada dan di dukung dengan Dokumentasi berupa Photo dan Video, semoga setiap kegiatan selalu aman tertib dan lancar sebagaimana yang diharapkan. Jaga kesehatan dan keselamatan". tutur Feby Harianto.


Giat Provos Polda Banten selain mendampingi personel Direktorat Lalulintas Polda Banten, sebagaimana tugasnya diantaranya mengawasi ikut andil juga dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2022, membagikan sembako kepada masyarakat. (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement