Senin, 07 Maret 2022

author photo

Serang - Polda Banten bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melaksanakan kegiatan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada korban bencana banjir yang bertempat di Lobby Polda Banten pada Minggu (06/03). 


Kegiatan dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto didampingi Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto dan Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi serta dihadiri Wakapolresta Serang Kota, Kapolsek Cipocok, Kapolsek Serang Kota dan Kapolsek Kasemen serta para penerima bantuan paket sembako secara simbolis. 


Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan bantuan sebanyak 40 ton beras kepada Polda Banten yang nantinya akan disalurkan kepada korban bencana banjir yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten. 


Adapun bantuan yang didistribusikan pada hari ini secara simbolis diantaranya 240 karung beras ukuran 5kg, 30 dus sosis siap makan, 30 dus air mineral dan 32 paket sembako. 


"Hari ini, Polda Banten bersama pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan paket sembako secara simbolis kepada korban banjir," ujar Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto. 


Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto dalam sambutannya mengatakan bahwa pada Selasa (01/03) telah terjadi bencana banjir di beberapa titik diwilayah hukum Kota Serang. 


"Dari kejadian tersebut, Polda Banten bersama TNI dan Pemerintahan serta dukungan dari masyarakat mendirikan dapur umum untuk memberikan pelayanan kepada korban bencana banjir," ungkap Sofwan Hermanto. 


Sofwan menambahkan meskipun saat ini air sudah surut Polda Banten tetap mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir. 


"Semoga dengan adanya bantuan sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi melalui Polda Banten dapat memberikan semangat dalam proses pemulihan pasca bencana banjir," tambah Sofwan Hermanto. 


Jonny merupakan salah satu pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi berfokus pada misi amal sosial, kesehatan, pendidikan dan bantuan bencana alam. 


"Kami mengapresiasi dan terimakasih kepada Bapak Kapolda Banten beserta jajaran atas dukungan dan kerja samanya sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan lancar," ucap Jonny. 


Dalam kesempatan ini, berkat dukungan dan kerja sama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bersama Polda Banten akan menyalurkan bantuan kemanusian berupa beras sebanyak 40 ton. 


"Melalui Polda Banten, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan bantuan sebanyak 40 ton beras bagi masyarakat yang terdampak banjir, kami berharap tali silaturahmi dan cinta kasih yang terkandung didalamnya akan berlangsung sepanjang masa," tutup Affandi SD Polres Cilegon

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement