Senin, 07 Maret 2022

author photo

Serang - Personel Satbrimob Polda Banten Ops Amole ll BKO Polda Papua  laksanakan pelatihan check point,  dengan materi  mengenai penanganan tentang eskalasi terduga tersangka di Mako Korbrimob Polri pada Senin (07/03).


Banyak macam materi yang akan diberikan tentang check point, karena check point bukan cuma sekedar melakukan pemeriksaan orang, barang atau kendaraan, tapi akan ada tahapan-tahapan selanjutnya hingga sampai pada penindakan.


Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan,”Tugas Brimob Polri kedepan yang semakin kompleks memotivasi kami, para pasukan elite Polri untuk meningkatkan keterampilan diri. Untuk itu, kami terus mengasah keterampilan personel dengan seringnya latihan, sesuai dengan motto kami yaitu Tiada Hari Tanpa Latihan,” ucap Dwi Yanto Nugroho.


Salah satu anggota diasumsikan sebagai seseorang yang dicurigai sebagai tersangka teroris. melintasi pos polisi yang sedang melaksanakan pemeriksaan terhadap seseorang yang melintas, namun terjadi sedikit perlawanan dari seseorang tersebut. Dengan sigap petugas yang sudah bersiaga mengambil tindakan pengamanan tanpa senjata, sementara anggota yang lain tetap bersiaga dengan posisi siaga bersenjata untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


Setelah orang yang terduga sebagai tersangka berhasil di amankan selanjutnya petugas yang lain melakukan pemeriksaan pada kendaraan, dan setiap gerakan dilakukan dengan penuh hati-hati dan kewaspadaan tinggih.


Dwi Yanto Nugroho berharap personel yang mengikuti latihan tersebut nantinya dapat menjadi penjuru, pembimbing dan pengarah di daerah tugasnya masing-masing.


“Saya harap personel Sat Brimob Polda Banten yang mengikuti latihan tentang chek point bisa menjadi penjuru, pembimbing dan pengarah,” imbuhnya. (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement