Senin, 14 Maret 2022

author photo


Serang - Kegiatan latihan 12 gerakan lalu lintas tersebut untuk mengingat kembali gerakan gatur lantas agar pada saat melakukan pengaturan arus lalu lintas berjalan dengan baik dan lancar, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Rusun Dalmas Polda Banten pada Senin (14/03). 


Pelaksanakan latihan dilakukan setelah apel pagi, dengan tujuan agar personel Ditsamapta Polda Banten terampil dan cekatan dalam pelaksanan tugas selain melakukan latihan 12 gerakan gatur lalu lintas juga di selingi dengan senam 12 gerakan lalu lintas yang di pimpin oleh Danki B Dalmas Ditsamapta Polda Banten Ipda Hari Subagiyo. 


Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto mengatakan,"Dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengoptimalkan dan mengasah kemampuan anggota dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas yang selalu dilaksanakan oleh anggota Ditsamapta Polda Banten sebagai wujud pelayanan kepada masyaraka terutama di tempat yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas," kata Murwoto. 


Murwoto juga menyampaikan,"Latihan gerakan dasar lalu lintas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota saat mengatur lalu lintas di lapangan," ucap Murwoto. 


"Adapun 12 gerakan dasar lalu lintas yang diajarkan antara lain stop semua jurusan, stop dari arah tertentu, stop depan, stop belakang, stop depan belakang, jalan kanan, jalan kiri, jalan arah kanan dan kiri, percepat arah kanan, percepat arah kiri,  perlambat arah kanan dan perlambat arah kiri," ujar Murwoto. 


Murwoto juga menambahkan,"Pengaturan lalu lintas merupakan salah satu gerakan yang memerlukan keterampilan yang mahir, seperti halnya sebuah pisau jika tidak diasah maka akan tumpul, begitu juga dengan kemampuan polri, jika kemampuannya tidak terus dilatih maka kemampuan dan keahlian itu akan lupa dengan sendirinya," tutup Murwoto. (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement