Senin, 07 Maret 2022

author photo

Kota Serang - Adanya program Polisi Sahabat Anak (PSA), Ditlantas Polda Banten menerima kunjungan puluhan anak-anak SDN 4 dan SMPN Satu Atap Pabuaran 4 dalam rangka pengenalan tugas-tugas Kepolisian khususnya Polisi Lalu Lintas kepada anak-anak pada Senin (07/03).


Kedatangan anak-anak SDN 4 dan SMPN Satu Atap Pabuaran 4 didampingi guru dan disambut oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Ratnasari bersama anggota Subdit Kamsel.


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasubdit Kamsel Ditlantas Akbp Suyono mengatakan, hari ini Ditlantas Polda Banten menerima kunjungan dari anak-anak SDN dan SMPN Pabuaran 4 dalam rangka Polisi Sahabat Anak (PSA). "Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Polisi beserta tugas-tugasnya kepada anak-anak serta sosialisasi tertib berlalu lintas serta memotivasi agar mematuhi Protokol Kesehatan 5M," ucapnya.


“Kami menyambut baik kunjungan anak-anak SDN dan SMPN Pabuaran 4, karena ini dapat membangun kedekatan antara anak-anak dengan Polisi agar anak-anak tidak merasa takut dengan kehadiran Polisi dan harus menjadi sahabat anak,” ujar Suyono.


Pada kegiatan tersebut para personel Ditlantas Polda Banten langsung mengajak anak-anak untuk mengenal lingkungan Polda Banten, masuk dan mengenalkan Gedung RTMC Ditlantas Polda Banten berikut fasilitasnya. Selain itu, petugas juga mengenalkan rambu-rambu dan gerakan lalu lintas yang mudah dipahami oleh anak-anak.


“Pemahaman lalu lintas sejak dini, pengenalan tugas pokok Polri, menjalin kedekatan, pembentukan karakter anak serta pencegahan laju pandemicovid-19  merupakan tujuan yang ingin diraih dalam program Polisi Sahabat Anak Ini,” pungkas Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Banten.


Kegiatan kunjungan anak-anak SDN dan SMPN Pabuaran 4 ke Polda Banten dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah cluster baru penyebaran Covid-19 varian Omicron. Affandi SD Polres Cilegon

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement