Hari Keduabelas, Satgas Ops Keselamatan Maung 2022 Sasar Wisata Religi Banten Lama

Kota Serang - Ops Keselamatan Maung 2022 masih berlangsung, dihari keduabelas ini Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Banten melalui satgas Preemtif dan Preventifnya melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas, Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tentang tertib berlalu lintas, pembagian masker dan melaksanakan penjagaan, pengaturan dan patroli di wilayah daerah wisata religi Banten Lama Kota Serang pada Sabtu (12/03). 


Kegiatan tersebut dipimpin oleh masing-masing Kasatgas, dengan menyasar para pedagang, tukang ojek, pengemudi angkot, pengendara sepeda motor dan warga sekitar. Dalam kegiatan tersebut, Satgas Preemtif juga menyampaikan himbauan tertib berlalulintas serta mengajak masyarakat maupun pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker. Sedangkan Satgas Preventif melaksanakan kegiatan penertiban parkir liar untuk memperlancar arus lalin yang menuju ke Banten Lama dan gatur lalin. 


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kabagbinops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Banten, adapun untuk hari ini kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2022 dilaksanakan di wisata Religi Banten Lama. 


“Kegiatan ini akan kami lakukan oleh jajaran Ditlantas Polda Banten dan Satlantas Polres jajaran, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2022 dengan kegiatan Dikmas Lantas, Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tentang tertib berlalu lintas, pembagian masker dan melaksanakan penjagaan, pengaturan dan patroli di wilayah daerah wisata religi Banten Lama Kota Serang,” kata Sujoko. 


“Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan kegiatan masyarakat yang melakukan kegiatan kunjungan kedaerah wisata religi meningkat, untuk antisipasi hal tersebut Satgas preemtif dan preventif dibagi untuk 1 tim melaksanakan kegiatan operasi di Banten Lama dan tim satunya melaksanakan kegiatan operasi dilokasi lainnya,” ujar Sujoko. 


“Jadi selain di lokasi wisata Religi Banten Lama, Satgas Preemtif dan Preventif juga melakukan kegiatan Operasi dilokasi lainnya seperti di Mall Off Serang (MOS), Lampu Merah Ciceri, stadion Ciceri dan lampu Merah Parung Kota Serang,” sambung Sujoko. 


Selain itu, Kabagbinops Ditlantas Polda Banten juga tidak lupa memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dengan selalu menerapkan 5M. “Mari bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) Lantas di Jalan,”tutup Sujoko. (Bidhumas). Polres Cilegon 

Posting Komentar

0 Komentar