Rabu, 02 Maret 2022

author photo

Kota Serang – Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2022 masih mengedepankan Satgas Preemtif dan Preventif. Kali ini Kedua Satgas tersebut menyasar lokasi pusat keramaian yaitu tempat berjualan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Penertiban Kendaraan Angkutan Umum yang ada di Kota Serang pada Rabu (02/03). 


Kegiatan ini dipimpin oleh masing-masing Kasatgas, Satgas Preemtif dipimpin oleh Akbp Suyono dengan menyasar lokasi antara lain Pasar Ikan Hias Taman Sari dan pedagang kaki lima di Pasar Lama, sedangkan Satgas Preventif dipimpin oleh Kompol Adrian.S.Y.Tuuk menyasar lokasi tempat berhentinya angkutan penumpang umum seperti di Traffic Light Parung, Terminal Pakupatan dan Kalodran Kota Serang. 


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa hari kedua Operasi Keselamatan Maung 2022 telah melakukan berbagai macam kegiatan. 


“Pada hari kedua pelaksanakan Operasi Keselamatan Maung 2022 kami telah melakukan berbagai macam kegiatan dengan mengedepankan sosialisasi serta mengedepankan sisi humanis memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas," ucap Budi Mulyanto. 


Budi Mulyanto  menjelaskan kegiatan yang sudah dilakukan yaitu melakukan sosialisasi dan penertiban, "Ditlantas Polda Banten telah  melakukan himbauan dan sosialisasi melalui talks show di radio yang ada di Kota Serang dan turun langsung ke lapangan dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti pasar, terminal untuk  melakukan penertiban terhadap angkutan penumpang umum yang biasa berhenti di lokasi seperti pertigaan Trafic Light Parung, Kalodran dan depan terminal Pakupatan Kota Serang,” jelas Budi Mulyanto. 


Tak lupa dimasa pandemi personel Ditlantas juga membagikan masker. "Dalam kegiatan ini kami juga membagikan ratusan lembar masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker ,” tambah Budi Mulyanto 


Budi Mulyanto berharap, “Kami berharap dengan adanya kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2022 ini masyarakat bisa lebih sadar akan budaya tertib berlalu lintas, dan dapat meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 varian Omicron,” tutup Budi Mulyanto. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement