Dukung Herd Immunity Nasional, Irwasda Polda Banten Tinjau Vaksinasi Serentak di Pendopo Kabupaten Lebak

Lebak – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Lebak  pada Sabtu (12/03). 


Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi serentak ini sejumlah Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan ,Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra, Kasilog Kodim 0306/Lebak Kapten Infalimanto.


Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo guna mendukung terbentuknya Herd Immunity Nasional dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron. 


"Hari ini saya mewakili Bapak Kapolda Banten meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Lebak  dengan sasaran para masyarakat sekitar dan anak-anak sekolah," ujar Eko Kristianto. 


Dalam kegiatan ini, Polres Lebak Polda Banten menyalurkan sebanyak 300 karung beras berisi 5kg kepada masyarakat sekitar yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19. 


Eko Kristianto menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini dilaksanakan juga oleh Polda seluruh Indonesia. “Dalam kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksanakan oleh Polda seluruh Indonesia melalui zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” jelas Eko Kristianto. 


Sementara itu, Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan kegiatan vaksinasi serentak yang digelar di  telah disiapkan sebanyak 430 vaksin baik untuk masyarakat sekitar dan anak-anak sekolah. 


“Polda Banten telah menyiapkan sebanyak 430 dosis vaksin diantaranya vaksin 220 Sinofak dan 210 Astrazeneca," jelas dr. Agung. 


Agung menambahkan dalam sebanyak 10 vaksinator diterjunkan dalam kegiatan vaksinasi serentak ini diantaranya vaksinator dari Urdokkes Polres Lebak dan Dinas Kesehatan (Dinkes). 


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan,”Kegiatan berjalan tertib dan lancar, para masyarakat tertib menunggu giliran untuk di vaksin,” (Bidhumas). Polres Cilegon 

Posting Komentar

0 Komentar