Minggu, 06 Maret 2022

author photo

Serang - Guna mewujudkan situasi aman dan kondusif dari kejahatan jalanan (Street Crime) di daerah hukum Polda Banten, personel Ditreskrimum dan Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli gabungan. 


Patroli gabungan kali ini dilakukan di 2 (dua) wilayah yakni di wilayah kabupaten Pandeglang dan wilayah Kabupaten Lebak pada Jumat (04/03) malam. 


Adapun patroli gabungan dipimpin oleh Kasubdit III Jatanras Kompol Akbar Baskoro dengan diikuti personel Ditreskrimum dan personel Ditsamapta Polda Banten. 


Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Banten Kompol Akbar Baskoro menjelaskan bahwa,"Dari hasil kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Ditreskrimum dan Ditsamapta Polda Banten didapati beberapa remaja yang diduga akan melakukan balapan liar di daerah terminal Mandala Lebak. Pada saat anggota melakukan pengecekan terhadap kendaraan bermotor yang dibawa oleh remaja tersebut dan ditemukan 2 unit kendaraan bermotor tanpa Surat kemudian anggota mengamankan 4 orang remaja yang diduga akan melakukan balapan liar dan 2 unit kendaraan bermotor tanpa surat tersebut, yang selanjutnya di serahkan ke Polres Lebak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar AkbarBaskoro. 


"Tidak hanya terfokus pada kejahatan jalanan, tim patroli juga melakukan himbauan terhadap beberapa orang yang ditemukan sedang berkerumun agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus omicron," ucap Akbar Baskoro. 


Saat dikonfirmasi, Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal membenarkan terkait kegiatan Patroli Gabungan tersebut. "Iya benar, pada Jumat malam personel Ditreskrimum dan Ditsamapta telah melakukan patroli bersama di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Patroli ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah bapak Kapolri guna memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dari kejahatan jalanan seperti Begal, Curat, Curas, Curanmor serta tawuran antar brandal jalanan," ucap Ade Rahmat Idnal. 


Terakhir, ia menyatakan bahwa kegiatan patroli gabungan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya gangguan yang menonjol, hanya ditemukan adanya Remaja yang sedang berkumpul dan saat dicek kendaraan yang dibawa tidak dilengkapi dengan surat-surat dan di

diserahkan ke Polres terdekat," tutup affandi sd Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement