Selasa, 15 Maret 2022

author photo


Cilegon, Sipropam Polres Cilegon Polda Banten selalu melakukan pengawasan kegiatan personel Polres Cilegon Polda Banten, termasuk pelaksanaan Apel Pagi Satlantas Polres Cilegon yang dilaksanakan di Gedung Satlantas Polres Cilegon pada, Selasa (15/3).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.ik, SH diwakili Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan mengatakan pengawasan tersebut dilaksanakan oleh personel Sipropam Polres Cilegon Polda Banten. "Pengawasan tersebut dilakukan untuk mengecek kehadiran dan kesiapsiagaan personel yang menjalankan pelayanan kepada masyarakat," Kata IPTU Sigit Dermawan.


Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan juga menambahkan Sipropam Polres Cilegon Polda Banten memiliki kewajiban melakukan pengawasan kegiatan personel yang melaksanakan piket. "Pawas bertugas untuk mengawasi kegiatan piket dengan cara mengabsen kehadiran anggota yang melaksanakan piket yang terdiri dari  Pelayanan SIM, BPKB dan unit Lakalantas" ujar IPTU Sigit. 


Kasihumas Polres Cilegon menambahkan jika ada personel yang tidak melaksanakan piket maka personel tersebut akan ditindak sesuai aturan oleh Sipropam Polres Cilegon Polda Banten. "Sebagaimana dalam peraturan Polri yang termuat dalam PPRI Nomor 2 Tahun 2003, tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri, Provos harus benar-benar mengecek kehadiran anggota, sikap tampang dan penggunaan seragam Polri. Bilamana temukan Pelanggaran Disiplin, langsung di tegur, dan diberikan tindakan disiplin berupa tindakan fisik seperti push up, lari mengelilingi Gedung Polres Cilegon, bila ditemukan ada anggota Polri berambut gondrong langsung di potong dan  di berikan tindakan Disiplin, tutur IPTU Sigit Dermawan.


"Selain pengecekan anggota Sipropam Polres Cilegon Polda Banten juga melakukan pengecekan kedisiplinan Personel dalam menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah dan menghindari penyebaran Covid 19," tutup Kasihumas Polres Cilegon.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement