Aksi Tanggap Darurat, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Evakuasi Pohon Tumbang


Cilegon* ~ Jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, bahu membahu bersama warga masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi akses jalan raya Mancak - Anyer, akibat curah hujan yang tinggi disertai angin kencang. Rabu (02/03/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah membenarkan bahwa di wilayah Kecamatan Mancak juga mengalami curah hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang, untuk itu menekankan kepada seluruh jajaran personel nya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan tanggap akan adanya informasi bencana alam.


Seperti yang terjadi pada hari Selasa (01/03) berdasarkan infomasi dari warga masyarakat bahwa di daerah Kampung Ciampel, Desa Waringin, yang merupakan akses jalan raya Mancak - Anyer, akibat adanya curah hujan tinggi disertai angin kencang dari semalaman telah mengakibatkan sebatang pohon jenis trembesi tumbang/roboh sehingga menghalangi arus lalu lintas di jalan raya tersebut.


Berdasarkan informasi tersebut di bawah pimpinan Ka SPKT II AIPTU Munajie bersama 3 personel piket lainnya, langsung meresponnya dengan langsung menuju ke lokasi kejadian dan benar bahwa sebatang pohon jenis trembesi telah tumbang/roboh dengan posisi melintang ke tengah jalan raya tersebut sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat untuk bisa dilewati, kemudian bersama warga masyarakat dan Tagana Kecamatan Mancak secara gotong royong berusaha bahu membahu mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut dengan cara di potong menggunakan gergaji senso maupun alat pemotong lainnya dan menyingkirkannya ke tepi jalan raya supaya arus lalu lintas bisa kembali bisa dilewati.


Bahwa curah hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang akhir - akhir ini sering terjadi dan merata di wilayah Kecamatan Mancak, diharapkan warga masyarakat untuk selalu waspada dalam mengantipasi dampaknya, mengingat potensi bencana alam selalu ada, “Ungkap Munajie.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan adanya respon  yang cepat dari para personelnya dalam menanggapi setiap adanya informasi bencana alam, bisa membantu dan dirasakan kehadirannya oleh warga masyarakat, terutama pada saat terjadi  musibah bencana alam, “ pungkasnya. 


*(YD~News)*

Posting Komentar

0 Komentar