Akibat Tanggul Penahan Tanah Longsor, Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Datangi Lokasi Musibah


Cilegon* ~ Jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten merespon dengan cepat terkait adanya laporan dari warga masyarakat bahwa telah terjadi kerusakan terhadap sebuah bangunan  tanggul penahan tanah (TPT) akibat curah hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin yang kencang di daerah Desa Ciwarna. Rabu (02/03).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., mengatakan bahwa akibat curah hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan angin kencang di wilayah Kecamatan Mancak, telah berdampak kerusakan terhadap sebuah bangunan tanggul penahan tanah bagian dapur rumah milik salah satu warga masyarakat di Desa Ciwarna.


Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (01/03), dalam menindaklanjuti laporan tersebut, di bawah pimpinan IPTU Iwan Supriyatna (Kanit Binmas) bersama 2 personel piket lainnya segera meluncur dan mengecek ke lokasi kejadian musibah tersebut, bahwa benar bangunan tanggul penahan tanah yang merupakan penopang bangunan dapur rumah terlihat ambrol dan longsor, adapun bangunan tersebut adalah milik korban Sdri Piah yang beralamatkan di Kampung Kambangan Rt 010/003, Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak. 


Berdasarkan pengamatan di lokasi bahwa ambrol dan longsornya bangunan tanggul penahan tanah bagian dapur rumah tersebut akibat pondasi bangunan yang terkikis dan tergerus oleh air hujan yang cukup deras mengguyur daerah tersebut semalaman, bangunan ambrol dan longsor ke arah belakang rumah tersebut, tidak ada korban jiwa dan menurut keterangan korban akibat kejadian tersebut mengalami kerugian materi diperkiraan sebesar Rp. 2000.000,-, “Papar Iwan Supriyatna.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berpesan kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca ekstrem seperti curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang akhir - akhir ini sering terjadi di wilayah Kecamatan Mancak, selalu siap siaga guna mengantisipasi potensi bencana  alam yang sewaktu - waktu bisa terjadi serta segera laporkan jika ada kejadian musibah bencana alam untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Tutupnya.


*(YD~News)*

Posting Komentar

0 Komentar