Kamis, 03 Februari 2022

author photo

 


Serang - Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari memimpin upacara Hari Ulang Tahun ke-41 Satpam yang dilakukan secara terpusat di Jakarta dan parsial di Hotel  Horison Ultima Ratu di Kota Serang pada Rabu (02/02). 


Hadir mendampingi Wakapolda Banten dalam upacara tersebut yaitu beberapa pejabat utama Polda Banten antara lain Dirbinmas Kombes Pol Sofwan Hermanto, Dirsamapta Kombes Pol Murwoto serta Ketua Asosiasi Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Provinsi Banten Djasman Seno dan Ketua Asosiasi Profesi Satpam Indonesia Provinsi Banten (APSI) H. Maman, dan diikuti juga oleh pimpinan perusahaan pengguna jasa keamanan dan perwakilan Satpam.


Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ke-41 yaitu Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dalam Penanggulangan Covid-19, memberi makna pengakuan terhadap peran strategis Satpam tidak hanya sebagai mitra kepolisian dalam menjaga kamtibmas juga mitra pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. “Satpam adalah mitra strategis Polda Banten dalam jaga kamtibmas dan membantu penanganan Covid-19,” kata Ery.


Upacara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Banten, yang kemudian diberikan kepada 2 orang perwakilan Satpam yang juga berulang tahun. Pasca potong tumpeng, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan Wakapolda Banten. “Untuk mewujudkan Satpam yang unggul dan profesional, diperlukan sistem menejemen sumber daya manusia yang optimal diantaranya proses rekrutmen yang selektif, peningkatan kapasitas SDM yang berkualitas baik pada garda pratama, madya dan utama. Tentu saja hal ini membutuhkan kerja sama dan sinergitas yang simultan dari pemangku kepentingan yang berkecimpung di industri sekuriti," kata Ery dalam sambutannya. 


Selanjutnya Wakapolda Banten menyampaikan apresiasi yang tinggi atas peran Satpam selama ini di wilayah Banten. "Selaku pimpinan Polda Banten, saya mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan  yang tinggi kepada para Satpam, Pimpinan BUJP dan Asosiasi BUJP serta steakbholder lainnya atas dukungannya dalam menjaga kamtibmas di wilayah Banten selama ini,” kata Ery Nursatari. 


Terahir Wakapolda Banten mengucapkan "Selamat Hari Ulang Tahun ke-41 Satpam semoga semakin profesional dan unggul dalam pelaksanaan tugas," tutur Ery Nursatari. 


Sementara itu, Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Provinsi Banten Djasman Seno mengatakan, "Saya meminta kepada anggota Satpam untuk meningkatkan kemampuan dan kualiatas dalam bekerja menjaga etika dengan mempedomani Perpol Nomor 4 Tahun 2002 dalam pelaksanaan tugas di lapangan," kata Djasman Seno. 


Selama acara Hari Ulang Tahun Satpam ke-41 tahun berlangsung dengan aman dan lancar, serta kondusif sertap tetap memperhatikan protokol kesehatan.  

Tutup Affandi SD Polres Cilegon Polda Banten

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement