Selasa, 08 Februari 2022

author photo

Lebak-Untuk meningkatkan kemampuan dan imun, personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan kegiatan beladiri pada Selasa (08/01).


Kegiatan dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Lili Suhaeli di Lapangan Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten.


Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan beladiri ini bertujuan untuk melatih kemampuan  personel dalam menunjang tugas kedepannya. "Selain untuk melatih kemampuan personel, latihan di pagi hari juga berguna agar imun dan fisik anggota terjaga karena terkena sinar matahari di pagi hari," ujar Dwi Yanto.


"Kemampuan beladiri adalah suatu kemampuan wajib yang harus dimiliki setiap personel, terutama anggota Brimob yang sering menangani tugas dengan intensitas tinggi. Bukan itu saja, kegiatan beladiri juga melatih fisik dan mental personel agar ketika menghadapi tugas kedepannya sudah siap," tambah Dwi Yanto.


Gerakan di mulai dari pemanasan hingan gerakan pukulan, tendangan dan gerakan kuncian. "Beladiri diri adalah kegiatan untuk mempertahankan atau membela diri yang mengutamakan ketahanan dan kekuatan fisik. Maka dari itu saya menekankan kepada seluruh personel rutin melaksanakan kegiatan Beladiri Polri, yang mana untuk meningkatkan kemapuan beladiri personel agar selalu siap ketika ada kegiatan tugas yang harus dihadapi," tutup Dwi Yanto. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement