Minggu, 20 Februari 2022

author photo

Serang - Satbrimob Polda Banten kembali menggelar latihan kemampuan Den 45 anti anarkhis bagi jajaran Bintara remaja di Lapangan Hijau Satbrimob Polda Banten pada Sabtu (19/02). 


Kegiatan Latihan ini dipimpin Danki 1 Batalyon A Pelopor AKP Sisworo di damping Brigadir Wahyu sebagai instruktur memberikan anggota Bintara remaja Materi drill dasar PHH & anti anarki agar anggota dapat melaksanakan tugas secara Profesional. 


Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa latihan Den 45 anti anarkis dilakukan untuk meningkatkan kemampuan. 

"Kemampuan anti anarkhis merupakan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri yang salah satu tujuannya adalah untuk menghadapi terjadinya kerusuhan massa guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum," kata Dwi Yanto Nugroho. 


“Kemudian dengan adanya latihan ini personel memahami tugas dan peranannya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku didalam melaksanakan tugas Den 45 anti anarkhis,” harap Dwi Yanto. 



"Latihan yang di berikan para komandan pasukan kepada anggotanya merupakan suatu kesejahteraan untuk para personel mengingat kemampuan merupakan suatu kebanggaan dan bekal yang bisa di terapkan di lapangan," tutur Dwi Yanto Nugroho. 


Saat ditemui di lapangan AKP Sisworo mengatakan latihan ini akan terus di latihkan agar para personel selalu siap menghadapi tantangan tugas ke depan. Walaupun di hari weekend pun kita terus berikan Latihan kepada para anggota. 


“ Kegiatan latihan ini merupakan hal yang rutin dan dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Satuan Brimob Polda Banten sebagai upaya menjaga dan memelihara serta meningkatkan Kemampuan personel Brimob dalam bertugas dilapangan” tutup Sisworo. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement