Jumat, 11 Februari 2022

author photo

 Lebak - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polda Banten melaksanakan supervisi ke Polsek Jajaran Polres Lebak pada jum'at (11/02). 


Supervisi dipimpin oleh Kepala SPKT Polda Banten AKBP Sopian Girsang bersama personel SPKT Polda Banten. 


Saat ditemui Ka SPKT AKBP Sopian Girsang mengatakan bahwa suvervisi ini dilaksanakan di jajaran Polres Lebak. 

"Saat ini kami melaksanakan suvervisi ke Polres lebak, Polsek Warunggunung, Polsek Rangkas Bitung , Polsek Cipanas dan Polsek Curug Bitung," 


"Adapun pelaksanaan supervisi yang dilaksanakan yaitu terkait pelaporan surat kehilangan, laporan Polisi dan penyelesaian perkaranya," tambah Sopian Girsang. 


Dalam suvervisi Sopian Girsang memberikan himbaua  kepada Personel siaga SPKT untuk teleti dalam penomoran. "Saya menghimbau kepada  seluruh personel siaga SPKT agar dalam melaksanakan pembuatan laporan kehilangan agar selalu melaksanakan penomoran setelah itu dicatat didalam buku register dan untuk Laporan Polisi agar segera dilaksanakan penginputan melalui aplikasi Daily Operational Reporting System (Dors) Polri milik SOPS Polri sehingga bisa tersambung ke aplikasi E Manajemen Penyidikan untuk laporan penyidikan," ujar Sopian Girsang. 


Sopian Girsang juga meminta kepada petugas agar memverikan informasi kepada masyarakat, "Saya juga menekankan kepada personel agar memberitahukan kepada masyarakat sebagai pelapor mengenai Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) online, seh8ngga masyarakat dapat mengetahui perkembangan perkara yang dilapoekannya melalui aplikasi tersebut," kata Sopian Girsang. 


Sopian Girsang mengatakan bahwa dari hasil suvervisi personel SPKT Polres lebak sudah cukup baik. "Dari hasil supervisi dapat disimpulkan Polsek jajaran Polres Lebak sudah cukup baik dimana laporan kehilangan dan laporan polisi sudah di input kedalam Aplikasi Dors namun ada beberapa yang belum menginput tentang hasil penyelesaian perkaranya," ujarnya. 


"Dengan diadakannya supervisi ini diharapkan dalam melaksanakan tugas para personel siaga SPKT dapat sesuai dengan SOP yang berlaku sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan secara optimal," tutur Sopian Girsang. 

Polres cilegon

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement