Selasa, 01 Februari 2022

author photo


 Serang - Satbrimob Polda Banten gelar pelatihan serah terima jaga kepada bintara remaja Satbrimob Polda Banten pada senin (31/1).


Dalam kegiatan ini Paur Subbagbinlatops Iptu Suwarto memberikan materi tentang pengaturan, penjagaan, Pengawalan dan patroli (Turjawali) kepada Bintara dan tamtama  remaja Satbrimob Polda Banten di joglo Satbrimob Polda Banten.


Salah satunya tentang peraturan apel serah terima tugas jaga yang dilaksanakan setiap hari merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap pergantian personil yang tugas jaga, agar pertanggung jawaban secara estafet dan bergulir dari yang lama ke yang baru. “Dari adanya serah terima seperti ini petugas jaga baru akan mengerti dan mengetahui tentang kejadian ataupun tugas tugas yang akan dilakukan selama melaksanakan tugas jaga, serta petugas jaga baru akan mengetahui apa apa aja yang menjadi barang inventaris yang menjadi tanggungannya” kata Iptu Suwarto.


Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan pemberian materi tentang serah terima piket jaga kepada personel Bintara dan tamtama remaja agar lebih memahami SOP penjagaan Satbrimob Polda Banten, "Setiap pergantian tugas jaga, baik itu petugas jaga lama dan baru wajib hukumnya untuk melaksanakan apel serah terima tugas jaga, hal ini dilakukan agar masing-masing petugas jaga lama maupun baru dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di Satbrimob Polda Banten," Tutup Affandi SD Polres Cilegon

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement