Sabtu, 26 Februari 2022

author photo

Cilegon* - Bertempat Di di Rumah Bapak RT Linkungan Sambilawang Rt. 02/03 Kelurahan Randakari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Melaksanakan Kegiatan Mediasi Problem Solving warga binaanya, Sabtu (26/02/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Melalui Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H Mengatakan Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Pada Masyarakat Binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,” ucap Kapolsek.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepuh Polsek Ciwandan Bripka Mere Erlansyah, dirinya Mengetahui bahwa ada Problem Solving warga binaanya dari Ketua RT.


Mengetahui informasi tersebut Bripka Mere langsung menindak lanjuti permasalahan tersebut dengan cara mengundang warganya ke kediaman Ketua RT guna memediasi problem solving warganya, ungkapnya.


Bripka Mere Menjelaskan Kronologi perselisihan / keributan antara ibu Munawaroh dan Saudara Mufhi,Pada Saat saudara Mufhi sedang membelah dugan / kelapa muda, kemudian istri saudara Mufhi ngobrol dengan suami / saudara Mufhi, ada yang di ucapkan oleh istri saudara Mufhi,


Kepada saudara Mufhi yang sedikit bikin kesinggung atau marah kepada ibu. Munawaroh, kemudian saudara Mufhi mendatangi ibu Munawaroh dengan membawa golok di pinggang belakang (tidak sadar), 


Kemudian ibu Munawaroh histeris ketakutan kemudian ibu munawaroh di kejar oleh saudara Mufhi yang ingin menanyakan permasalahan istrinya namun ibu munawaroh lari di kira mau di bacok dan golok tersebut di serahkan kepada istrinya di amankan, kemudian saudara Mufhi pulang bersama istri dan saudaranya kerumahnya dan ibu Munawaroh di rumahnya, tidak terjadi pembacokan / perkelahian kedua belah pihak, kemudian Bhabin, Rt dan Tokoh melaksanakan musyawarah kedua belah pihak di Rumah Bapak RT dan kedua belak pihak saling memaafkan dan sdr. Mufhi merasa bersalah dan minta maaf kepada ibu. Munawaroh.


Dan untuk menguatkan kesepakatan tersebut Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepuh Polsek Ciwandan, tutupnya

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement