Jumat, 04 Februari 2022

author photo


 Cilegon ~ Salah satu upaya membentuk kedisiplinan sejak usia dini, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, berupaya mengedukasi dan memperkenalkan rambu - rambu tertib berlalu lintas bersama komunitas Pendidikan Anak Usia Dini. Jum’at. (04/02/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai manifestasi dari Polisi Sahabat Anak, melalui peran Bhabinkamtibmas untuk mampu beradaptasi dan dekat bersama komunitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) guna memberikan edukasi terkait budaya disiplin sejak dini.


Menindaklanjuti atensi tersebut, BRIPKA Toni Sugianto sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ciwarna, pada hari Kamis (03/02) menyambangi taman Pendidikan Usia Dini (PAUD) As-Syifa yang berlokasi di Kampung Cikalapa, Desa Ciwarna, dalam kesempatan tersebut  diajarkan dan dikenalkan tentang simbol serta arti dari rambu - rambu dalam berlalu lintas, selain itu juga disampaikan juga edukasi terkait penerapan disiplin protokol kesehatan,semoga budaya disiplin sejak dini bisa dimengerti dan dipahami oleh komunitas anak-anak Paud tersebut, “Papar Toni Sugianto.


Apresiasi dan ucapan rasa terima kasih dari Sdri Siti Rokhayah, mewakili jajaran dewan guru Paud tersebut terhadap bapak Bhabinkamtibmas yang telah meluangkan waktunya dengan berkunjung ke Paud guna memberikan edukasi dan mengenalkan simbol dan arti rambu - rambu dalam lalu lintas, termasuk menambah pengetahuan dan pemahaman bagi orang tua dan jajaran para guru terkait tertib berlalu lintas di jalan raya serta penerapan protokol kesehatan, “Ungkapnya.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap bahwa personel Bhabinkamtibmas juga mampu dekat dan bersosialisasi dengan komunitas anak usia dini, sebagai Polisi Sahabat Anak dalam rangka menanamkan budaya disiplin dan patuh terhadap berbagai peraturan yang menunjang terciptanya kesehatan dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ”Tutupnya.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement