Senin, 28 Februari 2022

author photo

Cilegon*_ | Kali ini petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Grogol Briptu Dede Abu melaksanakan monitoring giat Penyaluran Dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Tahun 2022 dari Kemensos RI melalui Kantor PT. Pos Indonesia yang terlaksana pada Minggu 27/02 di Kantor kelurahan Grogol Kecamatan Grogol.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK melalui Kapolsek Pulomerak AKP Fauzan Afifi, S.IK menerangkan bahwa banyak program pemerintah dalam mendukung terciptanya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, dalam hal ini BPNT misalnya, agar para Bhabinkamtibmas Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten untuk mengawal langsung proses pendistribusian program pemerintah tersebut sampai kepada yang bersangkutan (tepat sasaran) tutur Fauzan.


Menurut Kapolsek Pulomerak, saat ini akan Penyaluran Dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Tahun 2022 dari Kemensos RI untuk kelurahan Rawaarum sebanyak 122 kepala keluarga sasaran.


Adapun  bantuan tersebut berasal  dari kementrian sosial RI bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia. Penyaluran dana bantuan BPNT Tahap 1 tersebut dilakukan untuk 3 bulan (Januari-Februari-Maret) sebesar Rp. 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah) perbulan dan di bayarkan selama 3 bulan sekaligus dengan total besar uang sejumlah Rp. 600.000,-(Enam Ratus Ribu Rupiah) kepada warga masyarakat Kelurahan Grogol Kecamatan Grogol Kota Cilegon. 


Dan dalam pelaksanaan pendistribusian BPNT tersebut dilakukan sesuai anjuran yaitu protokol kesehatan dari pemerintah dengan tetap menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, memakai masker, mengurangi mobilitas yang kurang penting dan menghindari kerumunan, tutup Dede. (SA~Hms)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement