Sabtu, 19 Februari 2022

author photo

Serang - Peduli akan kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19, Ditbinmas Polda Banten lakukan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron serta pembagian masker kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah pada Jum'at (18/02)


Kegiatan berlangsung di Pasar Hewan Taman Sari Kota Serang, sasaran utamanya yaitu masyarakat yang masih lalai menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Aiptu Arif Rahman selaku staf Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten mengatakan, menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang meningkat setiap harinya, Ditbinmas Polda Banten akan rutin lakukan himbauan prokes kepada masyarakat, guna menekan angka penyebaran Covid-19 varian baru Omicron.


"Penyebaran Covid-19 varian Omicron harus kita cegah, dengan melakukan kegiatan-kegiatan penertiban protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, kita himbau dan ingatkan secara rutin." Ucap Arif


Arif menambahkan, varian Omicron diyakini tingkat penularannya lebih cepat dari varian sebelumnya, yaitu Delta. 


"Penularan varian Omicron diyakini lebih cepat dibanding dengan varian sebelumnya Delta, karena itulah kami akan gencar mengajak masyarakat agar patuh akan prokes sesuai anjuran Pemerintah." Imbuhnya.


Masih Arif, menyampaikan bahwa kegiatan dilanjutankan dengan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di Pasar Hewan Taman Sari Kota Serang dan sekitarnya.


"Kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di Pasar Hewan ini, diharapkan bisa mencegah dan mengurangi penyebaran virus tersebut." tutup Arif. (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement