Sabtu, 05 Februari 2022

author photo


Lebak - Pasca gempa bumi pada Jumat (04/02) sekitar pukul 17.10 wib dengan kekuatan 5,5 SR di titik kedalaman 10km, 71 km barat daya Bayah, Lebak, personel Ditsamapta Polda Banten dan Polres Lebak apel siaga bencana.


Apel Kesiapsiagaan Bencana gempa bumi dan Bencana banjir  dipimpin oleh kasat samapta Polres lebak Iptu Rinaldi chaniago dan diikuti oleh personel Ditsamapta Polda Banten dan Polres Lebak di Polres Lebak Jumat, (04/02) Pukul 19.00 wib


Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto mengatakan bahwa apel ini guna mengecek kesiapsiagaan personel dalam menghadapi kejadian bencana. ”Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk respon cepat Ditsamapta Polda Banten Pasca gempa bumi dengan kekuatan 5,5 SR di titik kedalaman 10km, 71 km barat daya Bayah, Lebak,” kata Murwoto.


Selanjutnya Murwoto menyampaikan dalam apel juga dilakukan pengecekan peralatan SAR. “Peralatan SAR yang akan digunakan saat terjadi bencana alam diantaranya Perahu karet landing craft rubber (Lcr), mesin tempel, sepatu boot, sarung tangan, senter kecil, senter besar, helm SAR, golok, cangkul, linggis, sekop, chainsaw, genset, jas hujan dan Perahu jaka tingkir (rakitan dari jeriken).” ujar Murwoto.


Diakhir, Murwoto mengatakan dengan adanya apel siaga bencana ini personel Polda Banten siap melaksanakan tugas. “Personel Ditsamapta Polda Banten siap diterjunkan kelapangan untuk melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam,” tutup Murwanto. (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement