Minggu, 27 Februari 2022

author photo

Kota Serang - Ditlantas Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan patroli malam saat libur panjang di wilayah Kota Serang pada Sabtu (26/02) sampai Minggu (27/02) dini hari. 


Kegiatan KRYD ini dipimpin oleh Kasie SIM BPKB STNK TNKB (SBST) Subdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Banten Kompol Iwan Nurfrian dan Pamin STNK Iptu Erwan serta sebelas personel Ditlantas menggunakan tiga unit kendaraan dinas Patroli lalu lintas melaksanakan patroli mulai dari simpang Kampung Boru, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) hingga pesimpangan Palima wilayah Kota Serang yang sering dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat pada malam liburan panjang. 


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Atas Perintah Bapak Kapolda Banten, Kami melaksanakan kegiatan patroli KRYD ini untuk mewaspadai dan antisipasi kegiatan masyarakat dimalam liburan panjang, juga untuk menunjukkan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat,”kata Budi Mulyanto. 


“Patroli KRYD Kamseltibcar Lantas untuk mencegah dan menegakkan hukum terhadap kejahatan jalanan, geng motor, senjata tajam, Curas, Curat dan Curanmor serta aksi Balap Liar (Bali) dengan mengutamakan pola PREPENTIF STRIKE,”ujar Budi Mulyanto. 


Budi mengatakan dalam kegiatan tersebut personel kami juga melaksanakan pola PRE-EMTIF "Dalam kegiatan ini personel melaksanakan dengan kegiatan simpatik yaitu sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan (Prokes) karena pandemi covid-19 belum berakhir dan bahaya covid-19 varian Omicron serta personel juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.”tutup Dirlantas Polda Banten. 


Selama pelaksanaan kegiatan patroli tersebut personil Ditlantas Polda Banten masih menemukan masyarakat yang beraktifitas berkumpul berkerumun tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker, setelah diberikan himbauan dan edukasi, akhirnya membubarkan diri. Kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement