Sabtu, 19 Februari 2022

author photo


Cilegon* ~ Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”, upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, yaitu bersama tokoh ulama dalam kegiatan memakmurkan Masjid, sebagai sarana menjalin silaturahmi dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif. Sabtu (19/02/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepolisian di tengah masyarakat, para personel Bhabinkamtibmas harus mampu memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya, salah satunya dengan dengan merangkul dan guyub bersama tokoh ulama di lingkungan di Desa binaannya.


Seperti pada pelaksanaan kegiatan memakmurkan Masjid, Jum’at (18/02) di Masjid At-Ta’awwun, Kampung Tangsi Rt 01/001, Desa Labuan, personel Bhabinkamtibmas bersama Sdr Rahmat, sebagai salah satu tokoh ulama, bersama dalam menunaikan kewajiban Sholat Jum’at berjama’ah, berupaya menjalin tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik bersama tokoh ulama tersebut.


Sampai saat ini nasehat dan saran dari para tokoh ulama masih merupakan cara ampuh untuk meredam potensi konflik sosial yang timbul di tengah lingkungan warga masyarakat, diharapkan melalui kegiatan memakmurkan Masjid tersebut semakin mampu mendekatkan diri dan menguatkan tali silaturahmi dengan para ulama serta sebagai sarana penyampaian himbauan dan mengajak peran serta bersama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, “Ungkap Dikdik Rustandi.  


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh ulama di Desa binaannya tersebut, mampu menciptakan kamtibmas yang kondusif, khususnya  di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Tutupnya.


*(YD~News)*

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement