Jumat, 11 Februari 2022

author photo

 Lebak – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mendampingi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komisaris Jenderal Polisi Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel meninjau vaksinasi Booster serentak di Polsek Rangkasbitung pada Jumat (11/02).


Kegiatan vaksinasi Booster serentak ini digelar Polda Banten dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional. 


Turut hadir dalam kegiatan ini Anjak Utama Lemdiklat Polri Irjen Pol Asep Syahrudin, Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dr. Juansih, Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, Dandim 0603 Lebak Letkol. Inf. Nurwahyudi, Kadinkes Lebak Triatno Supiono beserta Forkopimda Kabupaten Lebak. 


Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan pelaksanaan vaksinasi Booster serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI agar mencapai target 70 persen vaksinasi guna terbentuknya Herd Immunity untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. "Hari ini saya mendampingi Kalemdiklat Polri meninjau pelaksanaan vaksinasi Booster serentak di Polsek Rangkasbitung Lebak," ujar Rudy.


Rudy menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polda se Indonesia. “Dalam kegiatan ini Kalemdiklat Polri bersama Kapolda Banten juga menghadiri Zoom Meeting vaksinasi Booster serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Rudy.


Pada pelaksanaan Zoom Meeting Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan hasil dari pantauan pelaksanaan vaksinasi meningkat setiap hari dan pemantauan kasus positif harian  ada peningkatan, "Terjadinya lonjakan kasus Covid-19 harus dihadapi dengan upaya yang maksimal dari seluruh pihak dalam melakukan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19, segala strategi harus dilakukan untuk menekan angka harian, yang paling terpenting, masyarakat harus tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran Covid-19,"kata Kapolri saat zoom meeting bersama Polda Jajaran.


Sementara itu Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden yang diteruskan kepada Kapolri. "Sesuai dengan arahan Presiden yang diteruskan kepada Kapolri dan diteruskan kepada kita yang ada diwilayah bahwa untuk mempercepat Herd Immunity masyarakat di Indonesia dalam rangka menghadapi gelombang ketiga Covid-19 varian Omicron ini diharapkan seluruh jajaran TNI, Polri dan Dinas Kesehatan mempercepat capaian vaksinasi khususnya kepada masyarakat yang rentan baik itu lansia maupun anak-anak," ujar dr. Agung.


Agung juga menjelaskan kegiatan vaksinasi serentak yang digelar di wilayah hukum Polres Lebak sebanyak 1000 vaksin dan paket bantuan sembako telah disiapkan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin. “Polda Banten telah menyiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin dan paket sembako, paket sembako diberikan secara simbolis kepada 5 orang," katanya.


Dalam kegiatan vaksinasi serentak kali ini diterjunkan 16 vaksinator dari Polres Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.


Kalemdiklat Polri Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini sangat mendapatkan respon baik oleh masyarakat, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, "Pelaksanaan vaksinasi mendapatkan respon baik, Polda Banten sangat baik melaksanakan vaksinasi ini dengan cara penyuluhan dengan kearipan lokal melalui Polwan yang disebut Nong jawara dimana kegiatannya adalah mengedukasi warga tentang bahaya omicron sehingga menimbulkan kesadaran masyarakat untuk mentaati Prokes, serta mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti vaksin," tutup Kalemdiklat. 

Polres cilegon

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement