Sabtu, 05 Februari 2022

author photo


Serang-Telah terjadi gempa bumi pada Jumat (04/02) sekitar pukul 17.10 wib dengan kekuatan 5,5 SR di titik kedalaman 10km, 71 km barat daya Bayah, Lebak.


Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan getaran gempa terasa hingga ke Pelabuhan Ratu, Rangkasbitung, Sawarna, Tangerang, Parung Panjang bahkan Jakarta.


"Hasil koordinasi dengan pihak BMKG, gempa tidak menimbulkan gelombang tsunami," ujar Shinto.


Selanjutnya Shinto menjelaskan hasil koordinasi dengan Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, "Hingga pukul 18.30 WIB Kapolsek Wanasalam Lebak dan personel telah melakukan pengecekan ke lapangan, dan belum ada temuan rumah warga yang rusak, warga yang terluka serta ketinggian gelombang air laut tetap normal," ujar Shinto.


Kemudian Kapolsek Bayah Lebak bersama Tagana juga telah melakukan pengecekan ke lapangan, namun hingga pukul 18.15 WIB tidak ada temuan kerusakan rumah warga, warga yang terluka juga gelombang air laut dalam kondisi normal.


Hal yang sama dilakukan Kapolsek Panggarangan dan personel dengan melakukan pengecekan ke lapangan, hasilnya hingga pukul 18.15 WIB belum ditemukan adanya kerusakan rumah warga, warga yang terluka juga gelombang air laut masih normal.


Terakhir Shinto mengatakan masyarakat dapat melihat update reportase di lapangan oleh personel di *Instagram humaspoldabanten*. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement