Minggu, 27 Februari 2022

author photo


Cilegon* ~ Dalam rangka kegiatan penyaluran dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos RI tahun 2022 tahap 1, 2 dan 3, bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Cilegon untuk wilayah Kecamatan Mancak, jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, kembali melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan tersebut dan pastikan disiplin protokol kesehatan tetap dijalankan. Minggu (27/02/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah memerintahkan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk mendampingi dan mengawal warga masyarakat Desa binaanya yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan dana BPNT guna memberikan rasa aman selama kegiatan tersebut berlangsung.


Kegiatan bantuan dana BPNT di wilayah Kecamatan Mancak dilaksanakan pada hari Sabtu (26/02), adapun lokasi penyalurannya ada di 2 tempat, yaitu di Kantor Desa Labuan dan Kantor Kecamatan Mancak, dengan jadwal pengambilan dari per - Desa sudah terbagi waktu/jamnya dan tidak secara bersamaan sebagai langkah antisipasi dan meminimalisasi tingkat kerumunan, selalu mengingatkan warga masyarakat yang datang ke tempat tersebut untuk mematuhi dan menerapkan disiplin protokol kesehatan demi kelancaran kegiatan bantuan sosial tersebut, “Ungkap Dikdik Rustandi.


Bantuan dana BPNT tersebut khusus diberikan bagi warga masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi covid-19, berdasarkan data ada sebanyak : 1269 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 14 Desa di wilayah Kecamatan Mancak, adapun persyaratan yang harus dilengkapi, yaitu dengan menyiapkan foto copy Kartu Tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Surat Bukti sudah vaksin, untuk besaran bantuan dana adalah @ Rp 600.000,- /KPM (terhitung dari bulan Januari s/d Maret 2022), “Imbuhnya. 


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mengatakan bahwa kehadiran para personel Bhabinkamtibmas dalam kegiatan penyaluran bantuan dana BPNT tersebut, guna menghadirkan rasa aman dan memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan tetap dipatuhi dan dijalankan, semoga dengan adanya bantuan sosial tersebut bisa bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di tengah pandemi virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, “Pungkasnya


*(YD~News)*

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement