Sabtu, 05 Februari 2022

author photo


Cilegon* - Dalam Penanganan Genangan Air dalam rangka Antisipasi bencana alam Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten mengecek Genangan-genangan Air di Beberapa titik ruas jalan yang Sering terjadi, Sabtu (05/02/2022).  


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH diwakili oleh Kapolsek Ciwandan Kompol Rifki Seftrian Yusuf,S.I.K,M.H membenarkan bahwa atas perintahnya Untuk mengantisipasi cuaca yang akhir-akhir ini sering turun hujan, Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Yang Melaksanakan Piket Hari ini monitoring ke daerah-daerah yang berpotensi Adanya Genangan Air dalam rangka mengecek Genangan air yang Sering terjadi Pasca hujan untuk antisipasi bencana alam dalam hal ini banjir.


Adapun tujuan dari kegiatan monitoring tersebut merupakan salah satu antisipasi adanya Genangan air Yang Kerap terjadi di beberapa titik ruas Jalan raya Anyer-Cilegon yang berada di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten,Ungkapnya.


Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan oleh Bripka Roni dan Brigadir Jubaedi Yang Sedang Melaksanakan Piket Pada Hari ini Beserta Personel Piket jaga Lainnya.


Bripka Roni Mengecek dan melaporkan : 

1. Depan SPBU Cigading Terdapat Genangan Air setinggi 10 cm namun masih bisa dilewati oleh kendaraan kecil dan sepeda motor dikarenakan faktor (Pembangunan Drainese ditutup kembali tidak ada lubang air yang masuk ke drainese dan pembangunan pagar wilayah industri PT. KBS sepanjang pinggir jalan tidak ada tempolong air) untuk mengalirkan)

2. Depan Koramil Ciwandan/Gerbang industri KSI II Terdapat Genangan-Genangan Semata Kaki namun Masih Bisa dilewati oleh Kendaraan Bermotor R2 dan Kendali Kecil R4, ungkapnya.

 

Bripka Roni juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada antisipasi adanya banjir apabila curah hujan deras yang dapat menimbulkan Bencana Banjir ataupun Air Rob dari Laut, himbau Roni


Apabila masyarakat melihat atau mengetahui aliran sungai sudah meluap dan terdapat Genangan-Genangan Air yang dtidak dapat Dilaku Oleh Kendaraan agar dapat Cepat menghubungi call center Polres Cilegon Polda Banten 110 apabila membutuhkan bantuan seperti bencana banjir dan lainnya.tutup kapolsek.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement