Sabtu, 12 Februari 2022

author photo


Cilegon* ~ Para Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, dalam pelaksanaan tugas di Desa binaan, seringkali menemukan permasalahan yang timbul di tengah warga masyarakat, sehingga perlu ditindaklanjuti agar tidak menjadi sebuah potensi gangguan kamtibmas. Sabtu (12/02/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam setiap permasalahan yang terjadi di tengah warga masyarakat/problem solving, tidak selalu harus melulu diselesaikan melalui jalur proses Hukum, oleh sebab itu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk bisa menjadi fasilitator dalam mekanisme musyawarah dalam permasalahan yang timbul tersebut.


Seperti yang terjadi di Kampung Barat Rt 005/001, Desa Winong, akibat permasalahan terkait pencurian hewan ternak berupa kambing 1 ekor milik korban dari Pihak Desa Winong, di mana terduga pelaku (lidik) menjual terhadap Pihak pembeli/penadah dari Desa Cikoneng, akibatnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Mancak, terkait permasalahan tersebut pada hari Jum’at (11/02), BRIGPOL Arie Sufriyadi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Winong berusaha menjadi fasilitator untuk mempertemukan kedua belah pihak guna mendapat solusi penyelesaian bersama.


Berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak bersedia menyelesaikan permasalahan tersebut di Mapolsek Mancak, turut serta dalam mediasi tersebut IPTU S. Sijabat (Kanit Reskrim) dan juga Tokoh Masyarakat dan para pemuda dari kedua Desa tersebut, melalui pendekatan dialogis yang humanis akhirnya permasalahan dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun, dikuatkan dengan pembuatan surat pernyataan bersama di atas materai, “Papar Arie Sufriyadi.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap bahwa melalui peran personel Bhabinkamtibmas mampu menjadi mediator dan fasilitator dalam mencarikan solusi yang terbaik bagi setiap permasalahan yang timbul di tengah warga masyarakat di Desa binaannya masing - masing, “Tutupnya.


*(YD~News)*

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement