Kamis, 24 Februari 2022

author photo


 Cilegon ~ Salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19, terutama varian Omicron yang saat ini mewabah sangat cepat dan menular, yaitu dengan memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan di lingkungan komunitas Pondok Pesantren. Kamis (24/02/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “SABA PESANTREN”, selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga silaturahmi dan membangun komunikasi bersama komunitas Pondok Pesantren, terutama dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19. 


Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, BRIPKA Zian Noor Zaman, yang di Desa binaannya terdapat beberapa Komunitas Pondok Pesantren, pada hari Rabu (23/02), melaksanakan silaturahmi dengan menyambangi Pondok Pesantren Assyatinatun Bana, bertemu dan dialogis dengan para Santri, selain menyampaikan himbauan kamtibmas yang kondusif, juga mengedukasi terkait penerapan disiplin protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid-19, terutama di lingkungan Pondok Pesantren tersebut. “Ungkap Zian Noor Zaman.


Ustadz H. Maskan, sebagai salah satu pengasuh di Pondok Pesantren tersebut, sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada personel Bhabinkamtibmas, yang selalu konsisten dalam menjaga tali silaturahmi dan komunikasi dengan berkunjung di tempatnya, termasuk memberikan pemahaman dan edukasi terkait langkah serta antisipasi penyebaran virus covid-19, " ujarnya


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, mampu mengedukasi dan mengajak komunitas Pondok Pesantren untuk selalu menjaga pola hidup sehat dengan selalu menerapkan 5M, yaitu : Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas/aktifitas di luar jika tidak urgent, semoga  lingkungan komunitas Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Mancak terhindar dari ancaman wabah virus covid-19 varian Omicron....Aamiiin..., “Pungkasnya.


your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement