Sabtu, 05 Februari 2022

author photo

Cilegon - Ditpolairud Polda Banten hadiri rapat koordinasi unsur terpadu keselamatan pelayaran penyeberangan penumpang di Pos Basarnas Pelabuhan Merak pada Sabtu (05/02).


Adapun rapat koordinasi ini dihadiri oleh perwakilan Direktorat Polairud polda Banten, Basarnas Banten, Lanal Banten, BPTD Provinsi Banten, perwakilan Owner Kapal Penyeberangan, perwakilan agen kapal dan KSOP.


Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia mengaku rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan serta penyelamatan di kapal penyeberangan.


"Iya benar, bahwa kita baru saja melakukan rapat koordinasi unsur terpadu keselamatan pelayaran penyeberangan penumpang," ucapnya.


"Adapun hasil dari rapat koordinasi ini, kita menekankan kepada pengelola penyeberangan agar melaksanakan kegiatan pelatihan keselamatan diatas kapal," lanjutnya.


Gultom juga mengarahkan kepada unsur-unsur terkait perihal informasi kejadian-kejadian terhadap kapal penyeberangan dan kegiatan penyelamatan dan evakuasi terkait korban.


"Semoga melalui rapat koordinasi ini kita dapat menyatukan visi misi institusi dalam melaksanakan kegiatan pengamanan serta tindakan terhadap penyelamatan penyeberangan," tutupnya. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement