Minggu, 27 Februari 2022

author photo

Kota Serang - Setelah melaksanakan apel siaga antisipasi kegiatan masyarakat dalam liburan panjang, personel Ditlantas Polda Banten digelar untuk pengamanan dan memantau situasi arus lalu lintas menuju ke daerah Wisata dan Pelabuhan Merak pada Minggu (27/02). 


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi selaku Perwira Pengawas dari Pejabat Utama Ditlantas Polda Banten melaksanakan pemantauan arus lalu lintas yang menuju kedaerah wisata Pandeglang dan Kota Serang di Pos Pantau lalu lintas Palima Kota Serang. 


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasubdit Gakkum Ditlantas mengungkapkan bahwa Objek wisata menjadi antensi atau pantauan selama libur panjang ini terutama Objek wisata yang berada di wilayah Pandeglang dan Anyer, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan serta kepadatan arus lalin. 


“Objek wisata menjadi antensi atau pantauan selama libur panjang ini terutama Objek wisata yang berada di wilayah Pandeglang dan Anyer, serta Pelabuhan Penyeberangan Merak untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan serta kepadatan arus lalin,” ungkap Kamarul Wahyudi. 


“Saat ini pantauan di Pos Pantau Lalin Palima, arus lalu lintas yang mengarah menuju ke daerah wisata Pandeglang dan Anyer masih aman, lancar dan kondusif, belum terjadi kepadatan dan antrian kendaraan,” kata Kamarul Wahyudi. 


“Tadi sempat terjadi antrian di jalur menuju kearah Anyer karena ada truk trailer mogok di tikungan Pelindo Kota Cilegon, Alhamdulillah Truk mogok sudah dievakuasi dan arus lalu lintas normal kembali. Hingga siang ini arus lalu lintas menuju ke wisata Anyer dan menuju ke Pelabuhan Merak masih lancar,” ujar Kamarul Wahyudi. 


“Hasil Pantauan arus lalu lintas ke Pelabuhan Merak masih aman dan lancar dan kondisi didalam dermaga Pelabuhan Merak tidak terdapat kepadatan antrian kendaraan yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung,” sambung Kamarul Wahyudi. 


“Saya himbau kepada masyarakat pengguna jalan baik yang akan menuju ke daerah Wisata dan pelabuhan Merak, agar selalu waspada dan hati-hati di jalan raya, apalagi saat ini intensitas curah hujan cukup besar, jalanan menjadi licin. Tetap jaga Protokol Kesehatan (Prokes) karena saat ini Pandemi Covid-19 varian Omicron belum berakhir,” tutup Kamarul Wahyudi. (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement