Minggu, 06 Februari 2022

author photo

Serang - Guna menghindari terjadinya Tindak Pidana Korupsi kolusi dan Nepotisme, dituntut kehadiran Propam Polri sebagai mana tugasnya diantaranya memonitor, mengawasi dan Pengamanan Internal Polri secara umum, dan khususnya pada pelaksanaan uji tes CAT Psikologi dalam rangkaian seleksi penerimaan SIP SS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) T.A 2002 Panda Banten (Panitia Penerimaan Daerah Banten), yang di laksanakan di Gedung Assessment Center Polda Banten pada Minggu (60/02). 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Panda Banten, sebagai Pelaksana Kabagdalpers Biro SDM Polda Banten AKBP Baktiar Joko Mujiono dan Anggotanya, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Banten AKBP Ahli Rumekso Psikologi dan Anggotanya serta disaksikan oleh Pengawas Internal. 


Kasubagrenmin Bidpropam Polda Banten AKP H.Asmar Tanjung, melaksanakan pengecekan dan monitoring kepada anggota Polri Polda Banten  yang terlibat sebagai Panda Banten dan Para Peserta yang mengikuti Seleksi Penerimaan SIP SS  T.A 2021. 


Asmar Tanjung mengatakan," Adapun yang mengikuti seleksi penerimaan SIP SS T.A 2022 sebanyak  17 orang. (Pria :10, Wanita : 7) , ditambah 1 orang dari Rekpro (Rekrutment  Profesional) SIPSS An. Evan Raditya Pamphila Chaniago," kata Asmar Tanjung. 


"Untuk Soal dan Jawaban Test CAT Psikologi di delet, dan hasil tesnya di masukan kedalam kotak  brankas  di kunci dan disimpan di ruang Subbid Provos Bidpropam Polda Banten, untuk menjaga kerahasian Dokumen Negara yang perlu diamankan," lanjutnya. 


Ditempat Terpisah Kabid Propam Kombespol Yudho Hermanto menyampaikan,"Bahwa Bidpropam telah memerintahkan Kasubagrenmin beserta 3 Personil  Bidpropam Polda Banten, untuk  melaksanakan monitoring dan pengawasan serta pengecekan terhadap Panitia dan para peserta yang mengikuti seleksi penerimaan SIP SSP T.A 202, guna menghindari terjadinya praktek *KKN*, karena ini Perintah Kapolri harus bersih dan Transparans sebagaimana Program Presisi yang dicanangkan Kapolri, bahwa pengawasan harus lebih ketat, untuk yang mengawasi kegiatan bukan dari Propam saja, ada juga dari Inspektorat pengawasan daerah (Itwasda) Polda Banten, dari LSM yaitu dari Pemuda Pancasila dan HIMPSI, semoga dengan pengawasan ketat tidak terjadi penyimpangan yang dapat merugikan Institusi Polri." tutur Yudho Hermanto.


Alhamdulillah untuk giat uji Tes CAT Psikologi dalam tahap seleksi Penerimaan SIP SS  T.A 2022 Panda Banten, situasi aman, tertib dan lancar. Tidak di temukan Pelanggaran Disiplin maupun Kode Etik Polri. (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement