Sabtu, 05 Februari 2022

author photo

Serang - Kemampuan serta kompetensi personel Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Banten terus diasah. Salah satunya kemampuan KLBM (Kemampuan Lapangan Brigade Mobile) dalam hal ini materi Pembuatan BOD (Basis Operasi Depan) yang di laksanakan di lapangan Hijau Satbrimob Polda Banten pada Sabtu (05/02).


Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Danki 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten AKP Asep Mulyadi di damping para instruktur dan di ikuti oleh peserta Latihan.


Menurut AKP Asep Latihan ini merupakan salah satu kemampuan khusus yang wajib dimiliki oleh personel Brimob. Terlebih Brimob merupakan pasukan elite dari Kepolisan Negara Republik Indonesia, "Menyikapi beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, kemampuan  pembuatan BOD dan pertahanan ini perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatis atau kelompok bersenjata dalam pelaksanaan tugas," katanya.


Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho  menerangkan bahwa latihan dilaksanakan di area sekitar Satbrimob Polda Banten dan suasana latihan disesuaikan dengan medan tugas yang sebenarnya, "Latihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan dan memelihara kemampuan personel secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik yang membutuhkan kehadiran Brimob, dan materi yang dilatihkan kali ini diantaranya patroli tempur, pembuatan BOD dan siaga fajar maupun senja," terang Dansat.


Terakhir Dwi Yanto menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik. (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement