Sabtu, 26 Februari 2022

author photo

Kota Serang – Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten selain mengisi waktu dengan pembinaan fisik tentunya juga diimbangi dengan ilmu pengetahuan tentang Brimob, sejarah brimob, tupoksi Brimob dan juga pengenalan senjata.


Kali ini anggota remaja laksanakan apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan pengenalan senjata dan bongkar pasang senjata di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang dipimpin Briptu M. Fauzi, pada Sabtu (26/02).


Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto mengatakan pengenalan senjata dan latihan bongkar pasang senjata ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel Bintara Remaja Detasemen Gegana Satrbimob Polda Banten. "Disamping pengenalan kegiatan ini juga ditunjukan untuk mereka mengenali senjata masing-masing guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan kedepan,"katanya. 


Dwi Yanto menjelaskan sebagai personel Satbrimob Polda Banten yang merupakan pasukan elite polri wajib menguasai Senjata  dalam hal penggunaan nya yaitu menembak ataupun juga dalam hal bongkar senjata, "Keterampilan ini tentunya sudah mereka miliki saat menempuh pendidikan dasar Polisi dahulu, dengan itu perlu diasah agar kemampuan agar semakin matang dan mumpuni,"tutupnya. (Bidhumas). Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement