Minggu, 09 Januari 2022

author photo


Jakarta - personel Satbrimob polda Banten mengikuti pelatihan Urban Warfare di Korps Brigade Mobil Kepolisian Negara Republik Indonesia (korps Brimob Polri), pada Minggu (09/01). 


Dansat Brimob Polda banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa Pasukan Korps Brigade Mobil Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar latihan Urban Warfare di wilayah perkotaan atau Urban Warfare di satuan latihan brimob untuk memelihara serta menjaga kesiapan operasional pasukan, "Latihan Urban Warfare untuk mengantisipasi kejahatan berkadar serta berintensitas tinggi, utamanya yang menggunakan senjata api dan bahan peledak," kata Dansat Brimob Polda Banten.


Dwi Yanto mengatakan selama ini pelatihan ini bersifat parsial,  pelatihan Urban Warfare mengintegrasikan beberapa satuan dan spesifikasi kemampuan di dalam tubuh Pasukan Brimob ke dalam sebuah operasi, "Latihan berskala besar ini melibatkan seluruh elemen penting dari jajaran Pasukan Gegana, yaitu satuan Wanteror, satuan Jibom, dan Satuan KBR didukung teknologi dari satuan Bantek. Kami ingin pastikan Kamtibmas tetap kondusif dalam situasi seburuk apapun."tutup Dwi Yanto. (Bidhumas).

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement