Senin, 10 Januari 2022

author photo

 


Rangkasbitung - Polisi Lalu Lintas (Polantas) merupakan etalase Polri terdepan yang ditampilkan dalam pelayanan kepolisian, salah satunya Patroli Jalan Raya (PJR). Agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik, personel PJR yang bertugas di tol Waskita Serang-Panimbang (WSP) sebelum melaksanakan kegiatan patroli rutin melaksanakan beberapa persiapan pada Minggu (09/01).


Adapun persiapan personel PJR sebelum melaksanakan patroli di jalan tol WSP antara lain, melaksanakan apel persiapan untuk mengecek kelengkapan perorangan baik surat-surat kelangkapan diri dan kondisi personel itu sendiri, selanjutnya melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mulai dari kondisi mesin, oli, karet-karet, elektrik kendaraan, bahan bakar, lampu-lampu, dan kondisi ban.


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa persiapan awal sebelum melaksanakan tugas rutin merupakan hal yang wajib dilakukan, agar dalam pelaksanakan tugas melayani masyarakat tidak terjadi hambatan.


“Persiapan awal sebelum melaksanakan tugas rutin personel Sat PJR Ditlantas merupakan hal yang wajib dilakukan, agar dalam pelaksanakan tugas melayani masyarakat tidak terjadi hambatan,” kata Budi.


Hal lainnya yang rutin dilaksanakan adalah memeriksa kondisi kendaraan dinas yang akan digunakan. “Sebagai pencerminan kesiapsiagaan Polri, yaitu setiap unit PJR memiliki mobilitas dan stamina yang tinggi sehingga saat berada ditengah masyarakat dalam mengendalikan kamtibmas dijalan dan personel PJR selalu siap,” Tutup Budi. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement