Kamis, 13 Januari 2022

author photo


Cilegon* - Personel Polsek Ciwandan dan Tim Nakes Puskesmas Citangkil I malaksanakan Pengawasan Pasien Pasca Imunisasi Suntik Vaksin Tahap I Sekaligus menyampaikan hasil Laboratorium kepada pasien bahwa sakit saat ini tidak ada kaitannya dengan Vaksinasi,Kamis (13/01/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H melalui Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H menyampaikan seiring dilaksanakannya program vaksinasi Covid-19, pemerintah telah melakukan upaya hati-hati dan pengawasan terus-menerus demi melindungi masyarakat. Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) adalah kejadian medis yang diduga terkait dengan vaksinasi. KIPI serius yang diduga terkait vaksin SINOVAC baru-baru ini telah terkonfirmasi tidak berkaitan langsung dengan vaksin tersebut.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebonsari Bripka Heri Siswantoko Pada hari Rabu tanggal 12 Januari 2022 pukul 11.30 Wib  mendampingi Tim Nakes Puskesmas Citangkil I Monitoring dan Pengawasan Pasien Pasca Imunisasi Suntik Vaksin yang di selenggarakan oleh UPTD Puskesmas Citangkil I.


Tim Nakes Puskesmas Citangkil I melaporkan hasil Laboratorium dari

▪ Nama        : HARDI ( *Peserta Vaksin* )

▪ Umur         : 64 TH

▪ Alamat      : Kel. Kebonsari Kec. Citangkil 

▪ Ikut Vaksin    : 27 Desember 2021 

▪ Sempel Masuk & Keluar Hasil  : 

 11- 01- 2022 Pukul 15.05 s/d 15.50 wib

▪ Hasil          : *Tifus (tipes) atau demam tifoid*

Tidak ada kaitannya dengan vaksinasi yang di adakan oleh puskesmas Citangkil I,terang tim Nakes.


Kapolsek Ciwandan mengingatkan kepada masyarakat bahwa kemungkinan kita masih dapat tertular Covid-19 karena vaksin tidak memproteksi kita 100%. “Artinya, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan untuk menjaga diri kita dan orang lain,” jelasnya.


Kapolsek Ciwandan berharap kepada seluruh masyarakat daerah hukum Polsek Ciwandan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta memutus mata rantai sebaran Covid-19. “Bagi warga yang belum sadar terhadap protokol kesehatan, Ingat! Wajib 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar Covid-19 ini segera berakhir,” tutup Kapolsek.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement